-14.1 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Buy now

Bacary Sagna: “Dalam 2 Musim, Arsenal akan Jadi Penantang Kuat Perebutan Gelar Juara Liga Inggris!”

Arsenal mampu memenangkan gelar Liga Premier hanya dalam dua tahun, menurut mantan bek sayap The Gunners, Bacary Sagna.

Tim asuhan Mikel Arteta saat ini berada di urutan keempat di liga dan sedang bertempur untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah dihancurkan 3-0 oleh rival Tottenham pada tengah pekan kemarin.

The Gunners kini hanya unggul satu poin dari Spurs dengan dua pertandingan tersisa di musim ini. Arsenal sendiri sudah berjarak 23 poin dari pemimpin Liga Premier Manchester City, tetapi Sagna yakin jika tim Arteta dapat menjadi tim yang sanggup bersaing dalam perebutan gelar hanya dalam dua musim.

“Saya khawatir tentang bagaimana kinerja Arsenal musim ini, tetapi mereka telah membuktikan bahwa saya salah,” kata Sagna kepada The Sun, melalui Bet365.

“Jelas ada proses dan penggemar perlu memercayai proses dan menjaga keyakinan. Tuliskan musim depan jika Anda mau, tapi saya yakin dalam dua musim, mereka akan memuncaki liga sebagai juara.”

Sagna membuat 284 penampilan untuk Arsenal antara 2007 dan 2014 sebelum pindah ke Manchester City.

Mantan pemain internasional Prancis itu mengatakan dia terkesan dengan penampilan Arsenal melawan City di awal tahun, ketika The Gunners kalah 2-1 dari juara bertahan di Emirates.

“Jika Anda melihat bagaimana mereka bermain melawan Manchester City di Emirates, mereka tampil mendominasi.” tambah Sagna.

“Tidak banyak tim yang bisa melakukan itu dan untuk bisa mengalahkan mereka, Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi; banyak kualitas dan saya tidak melihat tim lain bermain seperti ini melawan City musim ini.

“Bahkan Liverpool tidak menganggap mereka seperti ini, jadi ada tanda-tanda menjanjikan untuk masa depan.”

Arteta baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun untuk tetap bersama Arsenal hingga akhir musim 2024-25.

Ketika ditanya apakah dia merasa Arteta pantas mendapatkan kontrak baru, Sagna menambahkan: “Ya dan tidak. Saya terkesan dengan kekuatan mentalnya.

“Dia berada di bawah banyak pengawasan di awal musim dan itu tidak mudah. ​​Saya tidak ingin berada di posisinya.

“Tetapi saya sudah mengenal Mikel sejak lama dan saya tahu pasti dia selalu menjadi pelatih, setiap kali kami menonton pertandingan bersama, dia akan berbicara kepada saya tentang formasi, apa yang saya pikirkan dan taktik.

“Bagi saya, saya hanya ingin pergi ke pertandingan dan menikmatinya!

“Saya tidak ingin membicarakan taktik, tetapi intinya adalah saya sama sekali tidak terkejut dia adalah manajer Arsenal, manajemen ada dalam DNA-nya.” tutup Sagna.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles