-14.1 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Buy now

Philippe Coutinho Rela Potong Gaji 70% untuk Tetap Bisa Bertahan di Aston Villa

Philippe Coutinho menyetujui pemotongan gaji sebesar 70 persen untuk bisa pindah permanen ke Aston Villa dari Barcelona.

Pemain internasional Brasil itu pindah ke Villa Park dengan status pinjaman pada bulan Januari kemarin dan dia membuat perpindahan permanen pada Kamis sore.

Harga Coutinho awalnya ditetapkan senilai £ 33 juta, tetapi Villa sukses menebusnya di angka £ 17 juta dan dengan upah yang jauh lebih rendah.

Dia menghasilkan £ 480.000 per minggu di Camp Nou setelah bergabung dari Liverpool dalam kesepakatan sensasional £ 125 juta pada tahun 2018.

Pemain berusia 29 tahun itu akan merasa sangat sulit untuk menyesuaikan diri dengan struktur upah Villa jika dia tidak menerima pemotongan gaji.

Coutinho sekarang akan mendapatkan £125.000 per minggu setelah menandatangani kontrak empat tahun, yang masih membuatnya menjadi salah satu penghasil tertinggi di Villa.

Sudah dikonfirmasi bahwa Barcelona telah memasukkan klausul penjualan 50 persen. Sejak tiba di akhir jendela transfer, mantan pemain Liverpool itu telah mencetak empat gol dan mencatatkan tiga assist dalam 16 penampilan.

Hubungannya dengan manajer Steven Gerrard sangat kuat dan kemungkinan mantan kapten The Reds memainkan peran besar dalam kepindahannya.

Gerrard dan Coutinho bermain bersama selama dua setengah tahun sebelum yang pertama pindah ke LA Galaxy pada 2015.

Berbicara setelah transfer selesai, Coutinho mengatakan: “Saya sangat senang dan bersemangat tentang masa kini dan masa depan. Saya dibuat merasa sangat disambut sejak hari pertama.

“Saya sangat menikmatinya. Saya sangat percaya pada skuat bahwa kami dapat mencapai hal-hal yang sangat bagus tahun depan dan saya sangat bersemangat untuk musim depan.”

Gerrard kemudian berbicara dengan gembira tentang dampak Coutinho pada musim Villa, yang duduk di urutan ke-12 di tabel Liga Premier dan memiliki tiga pertandingan tersisa untuk diselesaikan.

“Ini adalah penandatanganan yang brilian untuk Aston Villa,” jelasnya. “Phil adalah seorang model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari.” tutupnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles