6.7 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Buy now

10 Tahun Berlalu, Wayne Rooney Masih Merasa Aneh dengan Kemenangan Manchester City atas QPR

Wayne Rooney mengatakan dia “menganggap aneh” bahwa cara Manchester City memenangkan gelar 2011/12 “tidak pernah dipertanyakan”.

Sepuluh tahun lalu, City mengungguli rivalnya United untuk meraih gelar – pertama mereka dalam 44 tahun – berdasarkan selisih gol setelah Sergio Aguero mencetak gol kemenangan pada menit ke-93 melawan QPR.

Rooney telah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu saat United mengalahkan Sunderland 1-0 dan para penggemar di Stadium of Light terluka ketika mereka mendengar berita bahwa City telah mencetak dua gol pada masa tambahan waktu di final paling dramatis musim Liga Premier.

QPR, yang bermain dengan sepuluh orang setelah Joey Barton diusir wasit, tetap bertahan di EPL meski kalah 3-2 karena Bolton hanya bisa bermain imbang 2-2.

Tetapi bahkan bertahun-tahun kemudian, Rooney mempermasalahkan QPR yang menendang bola langsung kembali ke City setelah Edin Dzeko, sementara dia juga mengkritik penampilan Paddy Kenny.

Mantan penjaga gawang Sheffield United melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa tetapi melakukan kesalahan untuk gol pembuka Pablo Zabaleta.

“Paddy Kenny seharusnya melakukan lebih baik untuk beberapa gol,” kata Rooney kepada The Sun.

“City mendapatkan gol kedua dan QPR menendangnya langsung ke arah mereka dan itu tidak pernah dipertanyakan – saya merasa itu aneh.

“Djibril Cisse merayakan setelah pertandingan dengan para pemain City, tapi ya dengar itu adalah momen bersejarah di Liga Premier, jadi saya yakin – jika Anda tidak terlibat sebagai pemain Manchester United, itu mungkin salah satu momen terbesar di dunia.” tandasnya.

Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak City dengan 260 gol, telah membuat patung perayaannya vs QPR untuk menandai peringatan sepuluh tahun momen tersebut.

Terletak di luar Stadion Etihad, dekat patung sesama legenda Vincent Kompany dan David Silva.

“Sejujurnya, itu adalah hal yang sangat indah bagi saya, melihat diri saya 10 tahun lalu sangat mengharukan,” kata Aguero di situs resmi Manchester City.

Dalam 10 tahun itu saya bisa memenangkan banyak trofi dan bisa membantu klub menjadi salah satu yang terpenting di dunia.

“Saya sangat berterima kasih kepada klub karena membuat patung ini sebagai pengakuan atas karir sepak bola saya di Manchester. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa.” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles